INSTAGRAM FOR BUSINESS

Pada Mei 2016 lalu, Instagram mengumumkan bahwa mereka akan merilis Instagram For Business. Dengan fitur ini, sebuah bisnis bisa membuat sebuah profil bisnis gratis.

Dengan profil bisnis, Anda sebagai pemilik bisnis dapat memilih bagaimana Anda ingin pelanggan mereka dapat menghubungi mereka; baik melalui telepon, SMS, ataupun email dengan tombol kontak dan mendapat petunjuk arah. Profil bisnis juga memungkinkan Anda untuk melihat Insights dan kemampuan untuk mempromosikan.

  1. Insight

Insights di Instagram membantu memberi tahu Anda informasi penting tentang followers Anda dan postingan mana yang memiliki jangkauan dan engagement atau keterlibatan pelanggan paling tinggi.

  1. Promote

Fitur promote pada Instagram memperbolehkan Anda untuk menjadikan postingan Anda sebagai ads atau iklan di aplikasi Instagram. Ads tentunya membantu Anda untuk berhubungan dengan pelanggan bisnis Anda. Anda tinggal memilih salah satu postingan yang sudah Anda share di Instagram dan menambahkan action button.

  1. Username dan bio

Selain username, informasi yang muncul di profil publik Anda adalah website Anda (kolom untuk URL, yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan campaign atau konten baru di website Anda) dan bio pendek.Gunakan bio Anda untuk menjelaskan apa bisnis Anda dan apa yang orang-orang bisa harapkan dari akun Instagram Anda.\

  1. Profile photo instagram

Profile photo Instagram bisnis biasanya berupa logo perusahaan Anda. Sama halnya dengan username, menggunakan profile photo yang sama di semua profil social media Anda akan membantu orang-orang mengenali brand Anda.

  1. Manage your instagram presence

Untuk melakukan ini, Anda harus aktif di Instagram. Misalnya posting foto atau video setiap beberapa waktu – minimal satu kali sehari. Anda juga bisa me-repost atau re-gram foto atau video dari akun lain jika memang relevan dan berkaitan.

Strategi konten instagram

  1. Waktu posting

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih jadwal adalah dengan melakukan test di waktu yang berbeda dan lihat hasilnya. Mana postingan yang memiliki engagement (atau keterlibatan pelanggan – biasa dalam rupa likes dan komentar) paling tinggi.

  1. Konten yang bertema

Selain itu, konten yang berbeda-beda bisa membantu Anda mencapai objektif yang berbeda-beda. Misalnya, akun Instagram sebuah sekolah yang memiliki objektif untuk meningkatkan brand awareness dan mencari murid baru bisa memilih kontes, cerita alumni, dan campus life sebagai tema konten utama.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com