Tips Sukses Jualan via Email

Semua orang memilik smartphone memiliki email. Bahkan untuk mendaftar dalam aplikasi media sosial dan sejenisnya diperlukan alamat email. Jelas, email marketing merupakan salah satu jalur pemasaran yang patut diperhitungkan. Namun, tentunya isi email yang engage perlu diciptakan.

Berikut  tips sukses jualan dan marketing dengan email.

1. Menciptakan Topik

Sebelum mengirimkan email, sebaiknya ditentukan terlebih dahulu apa topik yang akan disampaikan ke pelanggan email Anda. Penentuan topik hendaknya sesuai riset, senantiasa merupakan topik yang segar dan up to date ketika dikirim kepada pelanggan.

2. Ciptakan Tema yang Engage

Temukan ide segar sebagai isi email yang akan disukai pelanggan Anda, sehingga email Anda tidak akan terasa membosankan. Hal ini dapat meningkatkan engagement pelanggan kepada email Anda. Buat pelanggan Anda mau membaca isi email Anda bahkan melakukan klik pada link yang Anda selipkan pada badan email. Tawarakan insentif yang menarik dan raih perhatian mereka.

3. Prioritaskan CTA

Fokuslah pada tujuan utama Anda ketika melakukan email marketing, yaitu supaya pelanggan melakukan transaksi. Transaksi akan semakin dekat didapatkan ketika pelanggan telah melakukan CTA (Call to Action) yaitu aksi untuk melakukan klik pada link transaksi, maupun aksi menghubungi Anda untuk bertanya lebih lanjut bahkan melakukan transaksi. Pilih konten mana yang Anda harapkan untuk mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan, untuk kemudian dapat Anda berikan penawaran lain kepada pelanggan Anda.

4. Ringkas dan To The Point

Isi email yang bertele-tele hanya akan membuat pelanggan menutup email Anda. Padahal, tujuan email marketing ini ialah supaya pelanggan melakukan klik pada link yang telah Anda sematkan. Maka, tulislah isi email yang singkat dan on point. Pelanggan pun akan lebih mudah memahaminya dan dapat segera mengambil keputusan.

5. Jangan Spam

Jangan ciptakan kesan spamming. Buatlah email yang Anda kirimkan lebih personal, dengan menyebutkan nama dan alamat email Anda yang natural, tidak seperti robot. Sebut pula nama pelanggan Anda secara personal.

6. Ciptakan Koneksi Foto

Ketika Anda akan mengirimkan foto di badan email, pastikan foto tersebut tampak menjelaskan konten maupun informasi yang Anda sampaikan. Dengan cara ini, foto akan lebih terkoneksi ke pelanggan, serta dapat meningkatkan engagement dari sebuah email.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *