TAKTIK BRANDING KILAT DENGAN SELEBGRAM MARKETING

Selebgram marketing merupakan strategi yang terbilang mudah, murah, dan sangat efektif untuk branding produk Anda via Instagram. Brand awareness bisa terdorong naik dan sekaligus menambah follower. Dan siapa sangka, marketing melalui selebgram bahkan bisa digunakan sebagai channel untuk launching produk.

Taktik ini biasa disebut dengan influencer marketing. Tidak hanya itu, 74% customer mengandalkan media sosial dalam mengambil keputusan membeli. Follower juga lebih engage (komunikatif) dengan akun seleb yang mereka follow dibandingkan dengan akun bisnis. Dengan menyesuaikan follower dari selebrita dengan target pasar, kita bisa “menembak” lebih tepat.

Hal inilah yang menghasilkan angka ROI cukup tinggi ketika kita menggunakan selebgram marketing untuk promosi produk dan brand kita di Instagram.

Begini Caranya Selebgram Marketing Bekerja

Dengan sekian puluh juta masyarakat Indonesia yang main IG setiap harinya, Instagram merupakan salah satu platform sosmed terbaik untuk brand bisa berkolaborasi dengan para influencer (mereka biasa kita panggil dengan sebutan selebgram).

Iklan yang dilakukan melalui para selebgram ini lumayan meruntuhkan wajah iklan tradisional. Customer langsung dikenalkan pada brand Anda melalui sumber yang lebih bisa dipercaya, dengan kata lain langsung melalui akun Instagram tokoh idola.

Proses Promosi Melalui Selebgram

Umumnya, proses pemasaran ini dimulai dari sebuah brand yang menghubungi selebgram, mengajak berkolaborasi. Selebgram yang dipilih juga tidak sembarangan. Brand harus riset terlebih dahulu dari segmen mana saja dan berapa follower yang dimiliki selebritis tersebut.

Bentuk kerja samanya berbagai macam rupa. Mulai dari postingan Instagram model sponsor (endorse), postingan blog yang dipromosikan melalui sosial media, atau untuk jangka panjang sang selebgram bisa dikontrak sebagai brand ambassador.

Harga Selebgram

Semakin banyak follower yang dipunya biasanya semakin mahal biaya kerja sama ini. Tidak melulu dengan uang, model endorse juga kadang menerima barter postingan Instagram dengan produk yang dipromosikan.

Jadi Anda tidak harus punya budget besar untuk memanfaatkan kekuatan influencer marketing ini. Jika Anda punya produk yang bagus, cara komunikasi yang bersahabat, dan target demografi yang tepat, Anda bisa meracik sesuatu yang bisa menghasilkan win-win solution bagi brand Anda dan selebgram.

Menghubungi Selebgram Untuk Kerja Sama

Consumer di Indonesia cukup memperhatikan gerak-gerik artis yang mereka idolakan. Keputusan pembelian produk bisa terpengaruhi dari selebgram ini.

Kontak Profesional

Jika produk dan target pasar Anda cocok dipromosikan melalui selebgram. Anda bisa mulai mengontak mereka untuk bekerja sama. Sebenarnya tidak sulit menghubungi selebgram yang sudah terbiasa bekerja sama dengan brand untuk paid promote. Mereka biasa mencantumkan email atau kontak lain di biografi singkat Instagramnya dengan keterangan “Business Inquiries“.

Kontak Via Instagram

Jika tidak tertera kontaknya, Anda bisa mengirim pesan langsung melalui Instagram dengan menggunakan fitur Instagram Direct yang ada di dalamnya. Fitur yang diluncurkan tahun 2013 ini awalnya berfungsi sebagai wadah berbagi foto secara privat. Namun kita juga bisa menggunakannya untuk berkirim pesan.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *