Jenis dan media webinar

Jenis-Jenis Webiner

  1. Web broadcast (webcast)

Web broadcast (webcast) yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai “siaran web” berbeda dengan webinar berdasarkan jumlah penonton karena webcast dapat “dihadiri” oleh ribuan orang atau lebih, jauh lebih banyak ketimbang webinar yang hanya dapat dihadiri oleh puluhan hingga ratusan orang.

  1. Web conference atau video conference

Web conference atau video conference yang dalam bahasa Indonesia adalah telekonferensi (telekon) juga berbeda dengan webinar jika dilihat dari arah komunikasi, karena webinar biasanya terjadi dari satu arah sedangkan peserta dalam telekon biasanya dapat melakukan diskusi dengan pembicaran

  1. The Lead-Generation or Sales Webinar

Ini adalah jenis webinar yang sering dipakai oleh para pemasar untuk meningkatkan jumlah leads. Jenis webinar ini biasanya hanya meminta peserta untuk mendaftarkan data diri dan email di website. Sebagai gantinya, panitia akan memberikan akses ke webinar serta materi atau modul yang nantinya akan dibutuhkan saat seminar berlangsung.

Jika kamu adalah pemasar yang hendak menjalankan jenis webinar ini, pastikan kamu tak hanya mengincar peningkatan jumlah leads, tapi sekaligus dapat memberikan ilmu atau informasi yang benar-benar berguna bagi para peserta seminar, karena tujuan webinar adalah untuk memberikan pemahaman bagi para audiensnya.

4. The One-Off For-Profit Webinar

Kasarnya, jika kamu pemasar, kamu akan mencari keuntungan langsung melalui webinar ini. Pasalnya, para peserta yang ingin mengikuti webinar ini harus membayar terlebih dulu jika ingin mendaftar.

Namun, kelebihan yang bisa didapat oleh peserta webinar adalah pembicara yang sudah profesional, topik berkualitas, dan “keuntungan” yang menjanjikan berupa ilmu yang sesuai dengan jumlah uang yang dikeluarkan.

5. The Multi-Module Webinar or Webinar Series

Jenis webinar yang satu ini bisa disebut sebagai tipe webinar dengan topik paling mendalam. Mengingat webinar ini dibagi menjadi lebih dari satu episode, topik yang dipilih tentunya dapat dijelaskan secara komprehensif. Selain itu, para peserta juga mendapat kesempatan lebih banyak jika ingin mengajukan pertanyaan dan pertanyaan yang mungkin bisa menjadi topik pada seri webinar selanjutnya.

Apapun topik yang kamu pilih, pastikan peserta yang menghadiri webinar bisa mendapat manfaatnya di akhir seri webinar sehingga waktu yang telah mereka habiskan untuk menghadiri webinar tidak percuma.

Ada celah antara informasi dan pengetahuan, temukan cara agar kamu dapat mengedukasi calon konsumenmu yang saat ini menjadi target webinar. Tempatkan pembicara sebagai seorang ahli, bantu mereka untuk meraih tujuan yang ingin mereka capai sesuai dengan fungsi dan porsi yang bisa kamu lakukan dan lihatlah bagaimana bisnismu berkembang.

Media Webinar

  1. Zoom
  2. Youtube live
  3. Facebook/instagram live
  4. Webinar ninja
  5. Webinarjam
  6. Go to webinar

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *