Desainer Grafis dan Masa Depannya

Profesi Graphic Designer (Desainer Grafis) di masa depan cukup cerah karena banyak perusahaan/dunia bisnis membutuhkan, juga proses pengerjaannya memang terbilang menyenangkan. Dibilang menyenangkan karena produk yang dihasilkan menggunakan multimedia sebagai alat/tool dalam menyampaikan pesan kepada penonton/klien/pelanggan.  Maraknya SMK yang menyelenggarakan pendidikan desain grafis kepada muridnya menyuratkan dan menyiratkan bahwa animo banyak anak muda yang memikirkan masa depan dengan pekerjaan seperti ini.

β€œIt’s through mistakes that you actually can grow. You have to get bad in order to get good.” (Paula Scher). Lewat kesalahan anda akan tumbuh dan berkembang,. Anda harus berbuat yang buruk sebelum menghasilkan yang baik. Beginilah pesan yang harusnya ada di benak para calon desainer grafis untuk meraih kesuksesan di karirnya. Dan lewat profesi ini anak muda punya waktu untuk matang bila memang sejak dini sudah memulai profesi ini lewat kesenangan membuat desain lewat PC (Personal Computer) atau Laptop miliknya. Jadi komputer jangan cuma jadi sarana main game, tapi juga membuat desain.

 Jenis-jenis produk desain grafis meliputi Logo, Car Branding, Leaflet (Liputan), Poster, Flyer (Selebaran), Baliho, Street Banner (Spanduk) dan lainnya dan lainnya yang akan berkembang di masa depan. Dan disinilah unsur kreativitas banyak bicara disamping pengetahuan tentang komputer (post production) juga sangat berarti banyak.

Banyak kalangan menyebut profesi ini cukup basah (seorang desainer grafis handal atau profesional berpendapatan tinggi) dan dia bisa bebas mengerjakan pekerjaan dari klien tidak hanya di kantor tapi juga di rumah, dan ini pilihan menarik karena dengan banyaknya kemacetan di ibu kota dan kota besar lainnya,  membuat profesi ini jadi ideal. Hal lain adalah profesi ini bisa mengubah kemampuannya menjadi website designer dalam waktu singkat tidak seperti website designer dengan basic hanya programmer.Jadi secara kenyal, desainer grafis lebih luwes meng-upgrade kemampuannya.

Dan terakhir seorang desainer grafis tidak akan kekurangan klien karena pasar cukup luas, bahkan bisa memulai usaha sendiri dan akhirnya membuka lapangan kerja. Ya semoga saja….SMK yang bergerak di bidang ini makin banyak dan makin fokus dengan penyediaan hardware dan software yang mumpuni dan update-sesuai permintaan industri, sehingga mereka bisa langsung siap kerja!

 Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *