9 Cara Menambah Followers Instagram Bisnis Anda

  • Promosi ke Kenalan Anda

Cara termudah untuk menambah followers adalah dengan mempromosikan akun Instagram Anda ke orang-orang yang sudah dikenal. Minta mereka untuk berkenan mem-follow akun bisnis Anda.

Pasti sebagian dari kenalan Anda ada yang bersedia untuk mengikuti. Sekalipun Anda tidak melakukan follow back, karena akun tersebut bukan akun personal, melainkan khusus untuk berbisnis.

  • Perhatikan Kualitas Konten Instagram Anda

Para followers akan melakukan unfollow jika konten yang Anda bagikan tidak menarik dan berguna. Konten harus informatif, menghibur, dan jangan terlihat buram. Namun, juga harus relevan dengan jenis bisnis yang dijalankan.

Untuk itu, perhatikan kualitas foto dan video yang akan diposting, termasuk kualitas caption atau keterangan postingan. Anda pun harus kreatif membuat konten promosi bisnis tanpa harus terlihat terlalu mengiklan.

  • Ciptakan Feeds Instagram yang Keren

Selain kualitas konten, perhatikan juga feeds Instagram agar akun Anda semakin punya daya tarik. Upayakan untuk menata tampilan akun supaya terlihat rapi dan estetik ala selebgram.

Misalnya, foto setiap baris menggunakan filter yang sama atau memiliki tone warna yang sama.

  • Gunakan Hashtag pada Setiap Postingan

Cara menambah followers Instagram bisa dengan menggunakan hashtag atau tagar pada setiap postingan di timeline maupun di Instagram Stories. Namun, pemakaian hashtag jangan asal dan harus sesuai dengan konten postingan.

  • Memuat Lokasi Postingan

Selain hashtag, orang lain juga bisa menemukan postingan Anda berdasarkan lokasi postingan. Jadi, cobalah memuat lokasi pada setiap postingan.

  • Jadwalkan Postingan di Waktu yang Tepat

Bagi Anda yang menggunakan akun Instagram for Business, Anda bisa mengetahui insights dan mengidentifikasi followers. Salah satunya, Anda bisa mengetahui waktu rata-rata followers Anda bermain Instagram setiap hari.

Semakin banyak interaksi yang terjadi, engagements akan meningkat. Akun Anda juga berpeluang untuk lebih eksis di kolom explore dan dilihat oleh orang-orang yang belum mengikuti Anda.

  • Sering Tinggalkan Jejak di Akun Orang Lain

Jika akun Anda eksis meninggalkan jejak di Instagram orang lain, maka orang-orang yang belum follow akan kepo atau penasaran. Bisa jadi mereka akan menjadi followers Anda.

Untuk itu, coba aktif meninggalkan komentar atau like di postingan orang-orang. Namun, hindari komen spam dan tidak relevan, seperti “cek IG kita, sis”. Karena komentar mengganggu seperti itu tidak akan disukai.

  • Adakan Kontes Online di Instagram

Cara menambah followers Instagram dengan membuat kontes online cukup efektif. Banyak pemburu kuis atau lomba online di media sosial. Anda bisa memanfaatkan ini untuk menggelar giveaway atau kontes online apapun.

  • Lakukan Endorsement

Jika Anda mau dapat followers Instagram dengan cara yang lebih cepat, Anda bisa meng-endorse selebgram atau influencer. Mereka punya fans yang banyak dan bisa membuat penggemarnya mengikuti akun Anda, setelah mereka mempromosikan bisnis Anda di akunnya.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *