TREN DESAIN GRAFIS 2021

Sebelumnya apakah kalian mengetahui apa itu desain grafis ? mungkin dari beberapa kalian sudah banyak yang mengetahui apa itu desain grafis tetapi tidak ada salahnya juga untuk kita menerangkan kembali tentang desain grafis. Desain Grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografifotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi.

Desain Grafis membuat dan mengkombinasikan simbol, gambar, dan teks untuk membentuk representasi gagasan dan pesan secara visual. Desainer grafis menggunakan teknik tipografiseni rupa, dan tata letak halaman untuk membuat komposisi visual. Penggunaan umum dari desain grafis adalah seperti desain perusahaan (logo dan merek), desain editorial (majalah, surat kabar, dan buku), desain lingkunganperiklanandesain webdesain komunikasi, dan kemasan produk. Disini saya akan membahas tentang beberapa tren Desain grafis 2021.

Beberapa Tren Desain Grafis 2021 :

  1. Abstrak psychedelia

Abstrak psychedelia berkaitan erat dengan halusinogen serta eksperimen kreatif di bawah latar belakang huru-hara sosial. Selebihnya, abstrak psychedelia juga memiliki citra kacau yang mendorong kebebasan yang tak terikat oleh batasan.

  1. Minimalis

Jika dulu minimalis pada 2021 hanya merambah ruang-ruang arsitektur, kini konsep ini bakalan diterapkan lebih luas. Pada desain web, gaya berpakaian, gadget, sampai ruang-ruang periklanan.

  1. Skema warna cyberpunk

 Cyberpunk sendiri adalah sebuah genre science-fiction yang menggambarkan kota-kota gelap dengan warna neon yang sangat futuristik.

  1. Komik dan seni pop

Konsep komik sangat khas. Menggunakan warna kasar, tinta yang tebal serta garis aksi ala komik jaman dulu. Konsep komik dan seni pop mencoba menghidupkan kembali tren modern minimalis seperti flat design. Beberapa di antaranya adalah lewat kedalaman grainy serta tekstur.

  1. Flat 3D Illustration

Teknik desain ini banyak disukai kaum milenial. Dimana di dalamnya, ilustrasi flat digambar dengan gaya 3 dimensi. Desain ini bisa dibuat dengan dua cara. Yaitu menggambar secara langsung pada aplikasi pengolah grafis vector, atau melalui aplikasi pengolah 3 dimensi.

  1. Desain bentuk Geometris

Konsep ini nampak rumit tapi menghadirkan kesan seni yang wah. Di dalam pengaplikasiannya, konsep ini menggunakan bentuk individu demi membuat bentuk lebih besar dan kompleks. Dimana warna, garis, dan blok besar, ketika disatukan dalam satu desain, akan menghasilkan sebuah kombinasi yang imajinatif.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *