Software Terbaik Untuk Belajar Desain UI/UX

1. Invision

Biaya :

Single Project – Gratis

3 Project – $15 / Bulan atau Rp. 225.000

Unlimited Project – $25 / Bulan atau Rp. 375.000

Platform :

Web

Prototype untuk :

Android

IOS

Web

Sejauh ini InVision merupakan Tool desain paling populer di dunia. Tim mereka secara konsisten menambahkan fitur baru untuk membantu para desainer mengerjakan desain mereka lebih efektif lagi.

Dengan Project Management Page di InVision, Kita dapat mengatur komponen desain ke dalam status Workflow. Kita dapat mengatur kolom untuk Agenda, In-progress, Review, dan yang lainnya.

Kita juga bisa menambahkan interaksi dan animasi ke gambar statis. Mengupload beberapa jenis file termasuk JPG, PNG, GIF, AI, dan PSD. InVision memiliki integrasi push dan pull dengan aplikasi seperti Slack, Dropbox, Box, Trello, JIRA dan masih banyak lagi.

2. Adobe Experience Design

Biaya :

Gratis

Platform :

OS X

Windows

Android

IOS

Prototype :

Web maupun Aplikasi

Adobe XD adalah salah satu tools atau perangkat lunak gratis yang cukup banyak digunakan untuk web design atau mobile design UI / UX dan prototyping untuk berbagai platform seperti web, mobile, tablet, dan lain-lain. Dengan Adobe XD, Kita dapat menggambar, mencampur vektor dan membuat karya seni untuk membuat gambar rangka, tata letak layar, prototype interaktif, dan aset siap produksi semuanya dalam aplikasi yang sama.

Desainer dapat lebih produktif dengan hanya mengimpor file dari tools Adobe Illustrator atau Photoshop tanpa kerumitan. Klien dapat membuat komentar pada prototype Kita ketika berbagi secara langsung, dan melihat desain secara real time pada perangkat yang sebenarnya.

3. Origami Studio

Biaya :

Gratis

Platform :

OS X

Prototipe Untuk :

Android

IOS

Origami awalnya di buat oleh Facebook untuk membantu timnya dalam membangun desain produk. Dengan Tool ini, kita bisa melihat mock up secara live di smartphone dengan menggunakan Fitur Origami Live.

Kita juga bisa mengexport komponen desain anda seperti animasi hanya dengan 1x klik. Namun salah satu kekurangannya ialah kurangnya fitur kolaborasi, dan hanya sedikit cara dalam commenting dan viewing pada sepanjang sejarah versinya. Tool ini hanya cocok bagi freelance yang baru memulai bisnis.

4. Sketch

Biaya :

Gratis

$99 untuk Versi Full nya.

Platform :

OS X

Prototype untuk :

OS X

IOS

Web

Dalam banyak segi, Sketch hampir mirip dengan photoshop, membuat kita bisa mengedit dan memanipulasi photo. Vektor pada Sketch mudah beradaptasi dengan perubahan gaya, ukuran, dan tata letak.

Vektor pada Sketch juga membuat workflow kita menjadi lebih mudah dalam menghasilkan Artwork atau Seni dengan indah dan berkualitas tinggi dari awal hingga akhir.

5. Adobe Photoshop

Biaya :

Platform :

Windows

iOS

OS X

Prototipe Untuk :

Semua

Aplikasi yang satu ini siapa yang tidak kenal, Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memanipulasi foto tapi banyak juga yang gunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah tampilan User-Interface dan Photoshop terbaru sudah menyediakan fitur Artboard untuk membantu para UI/UX Designer dalam hal pekerjaannya.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *