Pengembangan,Tanggung Jawab dan Deskripsi Kerja Admin

Untuk menjadi staf administrasi kamu diperlukan kepribadian yang suka  dengan kerapian, mengatur dan mengorganisir kegiatan, serta tidak keberatan untuk menghabiskan waktu dengan berbagai detail laporan kerja. Sebenarnya, ada beberapa keuntungan yang kamu dapat kalau bekerja sebagai staf administrasi.

Salah satunya, kamu akan mengenal banyak orang termasuk bos-bos yang pastinya akan kamu cari saat butuh tanda tangannya persetujuan.

Untuk kemampuan dasar, komunikasi dan kecepatan dalam mengetik dan menyiapkan data adalah dua hal utama yang perlu dimiliki.

Di kantor kecil dengan anggota tim 10-14 orang, biasanya tugas staf administrasi sebatas memastikan jadwal atasan dan mobilitas supir kantor bisa tertata, termasuk keluar masuknya uang kantor.

Tanggung Jawab dan Deskripsi Kerja

Tanggung jawab admin sangat luas namun intinya memastikan segala kegiatan yang bersifat administratif / ketatausahaan kantor atau perusahaan berjalan dengan baik dan lancar.

Ada beberapa deskripsi kerja utama staf administrasi, tanpa memandang jenis apa pun perusahaannya.

  • Koordinasi dengan staf administrasi/sekretaris divisi lain jika ada meeting gabungan atau kegiatan lainnya
  • Mengumpulkan dan menyusun dokumen
  • Menyiapkan tiket dan akomodasi untuk kegiatan kerja atau kunjungan luar kantor
  • Memastikan persediaan alat tulis kantor
  • Memanipulasi data statistik, untuk poin ini biasanya memang harus dilakukan kalau ada tuntutan dari atasan atau situasi yang mendesak.

Tanggung jawab staf admnistrasi tidak sesederhana yang dibayangkan, misalnya ketika harus mengerjakan surat maka harus dipastikan semua ejaan yang ada di surat tersebut sudah tepat.

Jobdesc kamu adalah memastikan segala sesuatu berjalan sesuai jadwal dan terkoordinasi baik ke atas (level manajerial) ataupun ke bawah (staf blue-collar).

Pengembangan yang dibutuhkan admin

Pekerjaan apa saja yang kamu tekuni tentu diharapkan bisa menambah skill kamu untuk kemajuan karier di hari depan, termasuk sebagai staf administrasi.

Meskipun sulit dan kadang dipandang tidak bergengsi, tapi harus tetap ada hal positif untuk karier selanjutnya yang kamu bawa.

Kemampuan membuat dan membawakan presentasi dengan detil adalah salah satu modal yang harus kamu gali lebih banyak lagi selama ada kesempatan belajar.

Imej yang bisa diandalkan dan dipercaya oleh atasan juga perlu kamu bangun dan terus dikembangkan dalam berbagai momen supaya kamu berkesan dan membuat rekomendasi terus berjalan lancar.

Bisa saja calon bos atau perusahaan baru yang kamu tuju masih kenal dengan mantan bosmu di kantor lama, apalagi kalau sektornya masih sejenis pasti akan mudah mendapat info tentang kinerja kamu sebelumnya.

Satu lagi skill yang akan sangat berkembang jika kamu bekerja sebagai staf administrasi adalah kemauan untuk melayani orang lain yang akan memperluas jaringan kerja kamu di tahun-tahun selanjutnya.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini :

www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *