Memaksimalkan sosial media untuk mendatangkan Traffic website

Sosial media saat ini menjadi platform penting yang digunakan oleh setiap perusahaan dalam melakukan promosi. Sebagai platform promosi yang efektif, sosial media kerap juga digunakan sebagai alat komunikasi dengan konsumen yang tidak dapat dijangkau. Sebagai penyambung lidah dengan perusahaan, sosial media dikemas secara apik agar menarik serta mengundang konsumen yang memiliki potensi untuk menjadi pelanggan tetap.

Selain itu, banyak manfaat lain dari sosial media yang dapat dimanfaatkan, salah satunya ialah berguna untuk mendatangkan traffic ke situs atau blog pribadi.

  • Banyak cara mendatangkan traffic ke situs

Pada umumnya pemilik situs memiliki banyak sumber untuk mendatangkan traffic. Dari model organik sampai berbayar (paid) kerap digunakan untuk mendatangkan banyak pengunjung ke berbagai situs. Beragam cara tersebut dilakukan guna mendatangkan banyak traffic ke situs dan mampu mencapai target di halaman pertama pada suatu kata kunci (keyword).

Selain menampilkan konten-konten yang berkualitas, rajin membagikan konten pun menjadi salah satu usaha yang wajib dilakukan agar semakin banyak pengunjung yang datang ke situs.

  • Memanfaatkan FanPage di facebook

Laman FanPage di facebook merupakan laman yang ditujukan untuk pembuatan akun-akun seperti perusahaan, artis atau produk yang sekiranya menjadi sebuah ikon.

Bagikan konten yang tersedia di situs melalui akun FanPage facebook. Setiap konten yang baru saja dipublish dalam situs, bagikan melalui akun FanPage facebook. Semakin banyak konten yang tersedia dalam FanPage tersebut membuat semakin banyak pengguna facebook yang melihat konten tersebut dan kesempatan mendatangkan traffic dari sosial media pun semakin tinggi.

  • Rajin mengupdate konten dalam FanPage

Untuk mendapat pengunjung setia, pastikan FanPage selalu rajin diperbarui (update). Pemilihan konten yang tepat akan membuat mereka yang telah menyukai FanPage tersebut akan rajin untuk mengunjungi situs tersebut.

  • Manfaatkan grup facebook

Selain membagikan di FanPage, dapat juga membagikan konten di grup-grup facebook yang sesuai dengan tema yang dibuat. Semakin aktif grup tersebut, semakin tinggi juga kesempatan konten dalam situs akan dikunjungi. Pastikan relevansi antara grup dengan konten yang dibagikan sesuai agar mendapat pengunjung yang benar-benar dapat terbantu dengan konten yang dibagikan tersebut.

  • Gunakan iklan berbayar

Beriklan di sosial media khususnya Facebook kini semakin banyak dilakukan. Keuntungannya beriklan dalam Facebook yaitu tersedianya Call-To-Action (CTA) yang dapat dilakukan kepada mereka yang melihat iklan tersebut. Beragam CTA dapat dilakukan sesuai pengaturan yang dilakukan oleh si pemilik iklan.

Salah satu CTA yang dapat meningkatkan traffic ke website, yaitu tombol “Selengkapnya”. Pemilihan tombol “Selengkapnya” akan mengalihkan pengunjung kepada link laman yang telah disematkan dalam konten tersebut. Keuntungan lainnya yaitu, setiap beriklan di Facebook akan juga terintegrasi dengan iklan di Instagram. Satu kali pengaturan iklan dapat muncul dalam dua platform yang berbeda.

Sosial media tidak hanya digunakan sebagai media promosi. Meningkatkan pengunjung website melalui sosial media pun dapat dilakukan selama mengetahui betul setiap fitur yang tersedia dalam sosial media tersebut. Sekarang saatnya mengaplikasikan cara mudah ini untuk meningkatkan traffic kunjungan ke situs.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *