Logo Android

  1. DESAINER LOGO ANDROID

Jika kalian ingin mengetahui siapa sih sosok dari pembuat Logo OS Android yang sudah menjadi ciri khas utama dari OS Android tersebut, maka kalian harus tahu siapa orang dibalik pembuatan Logo tersebut, yaitu adalah Irina Blok.

2.   LATAR BELAKANG LOGO OS ANDROID

Maka, acuan dari Desain yang dibuat oleh Irina Blok ialah terinspirasi dari Logo Idikator Kelamin (Pictogram) untuk penggunaan Toilet umum! ya inilah latar belakang awal kenapa OS Android bisa berbentuk seperti itu.

3.   BEBERAPA DESAIN AWAL LOGO OS ANDROID

Jika, kalian tidak tahu, maka pada awalnya ada banyak Logo OS Android yang diajukan oleh Desainernya dan beberapa diantaranya malah terlihat sangat aneh, jika kalian penasaran, silahkah lihat draft sketsa dibawah ini :

4.   ARTI DIBALIK LOGO ROBOT HIJAU ANDROID

Seperti yang kalian ketahui, sebenarnya penggunaan Logo suatu Brand itu pasti memiliki sebuah maksud dan secara tidak langsung akan menggambarkan terkait Produk dari Logo terkait, hal ini sebenarnya juga terjadi terhadap penggunaan Logo OS Android tersebut.

5.   ARTI KATA ANDROID


Secara umum kata “Android” dari Logo Android tersebut menggambarkan suatu objek pintar yang dibuat berdasarkan hasil karya manusia, yaitu adalah sebuah bentuk Robot Humanoid.

Karena, seperti yang kalian ketahui, baik didalam film ataupun cerita fiksi lainnya, kata “Android” tersebut memang akan menggambarkan sebuah sosok robot yang sangat canggih dan terkesan memiliki akal tersendiri.

Pengertian ini sejalan dengan penggunakan kata Android tersebut, karena sejatinya OS Android itu dibuat dan dikembangkan oleh manusia-manusia intelektual dan terus dikembangkan untuk dipercanggih kemampuannya
Sehingga terbentuklah sebuah Operating System yang pintar yang kita kenal dengan OS Android sekarang ini dan bisa digunakan untuk beragam keperluan, guna untuk memudahkan semua aktifitas dari penggunannya.

6.   BENTUK MENYERUPAI ROBOT

Sejalan dengan kata Android tersebut, maka penggambaran dari Logo Android memang haruslah berbentuk robot, karena kata Android itu memang merujuk dan berhubungan dengan penggambaran bentuk Robot Humanoid yang canggih.

  • WARNA HIJAU


Kalau menurut kami sendiri, pemilihan Warna Hijau di Logo OS Android itu memang bukan tanpa alasan, karena seperti yang kalian ketahui, warna hijau itu akan menggambarkan sesuatu yang segar dan fresh.

  •  2 BUAH ANTENA DIKEPALA


Seperti yang kalian ketahui, kegunaan Antena itu sudah jelas untuk penggunaan menangkap dan mengirimkan sebuah transmisi secara nirkabel, mungkin inilah yang ingin diberitahu Google kepada kita.

9.   BENTUK MATA, KAKI DAN TANGAN YANG SAMA

kenapa bentuk mata, tangan dan kaki pada Logo Android itu sama? hal itu memiliki makna, yang artinya OS Android itu memang ditujukan untuk siapa saja, tanpa perlu mengenal siapa kalian, gender, usia dan kelas masyarakat.

 

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *