Kriteria Marketing Asuransi

Untuk menjadi marketing asuransi biasanya dibutuhkan kriteria sebagai berikut ;

1. Supel

Orang yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman biasanya akan lebih beruntung jika mengisi posisi ini. Karena pasti dapat mengambil hati client dengan mudah.

2. Memiliki kemampuan berbicara yang baik

Untuk memasarkan asuransi yang notabene memiliki pasara menegah ke atas, diperlukan seseorang dengan kemampuan bicara yang baik karena seorang marketing merupakan representatif dari perusahaan.

3. Memiliki relasi yang luas

Relasi yang luas merupakan salah satu faktor keberhasilan wirausaha. Seperti yang kita tahu, bahwa kegiatan ekonomi terdiri dari produksi, distribusi, dan konsumsi. Oleh karena adanya relasi yang luas, dapat mendongkrak sektor distribusi dan konsumsi dari wirausahawan sebagai produsen. Relasi yang luas dapat berimplikasi pada luasnya jaringan distribusi produk/jasa yang ditawarkan, sehingga secara otomatis juga mendongkrak pasar konsumen, yang menyebabkan peluang penggunaan barang/jasa yang ditawarkan oleh wirausahawan tersebut semakin besar.

4. Memiliki SIM A

Dikarenakan mobilitas yang terkadang tidak terduga, diharapkan seorang kandidat marketing asuransi memiliki SIM A demi menunjang pemasaran. Biasanya mobil dinas disediakan.

5. Berpengalaman di bidang yang sama

Kandidat yang berpengalaman di bidang yang sama biasanya lebih diutamakan untuk posisi ini karena memudahkan para trainer untuk mengulang pengetahuan mereka tentang asuransi.

6. Pendidikan Minimal Diploma 3

Diploma 3 diarahkan  pada lulusan yang menguasai kemampuan dalam bidang kerja yang bersifat rutin maupun yang belum akrab dengan sifat-sifat maupun kontekstualnya, secara mandiri dalam pelaksanaan maupun tanggungjawab pekerjaannya, serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas dasar ketrampilan manajerial yang dimilikinya. Dahulu jenjang Diploma 3 ini dikenal dengan sebutan Sarjana Muda.Yang saya tahu, biasanya seorang Marketing asuransi harus memiliki Ijazah dengan strata minimal Diploma 3. tapi tidak menutup kemungkinan jika kandidat dengan Ijazah lebih rendah bisa masuk asalakan memiliki pengalaman yang mendukung.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *