Jenis – Jenis Website Populer yang Perlu Kita Ketahui

Milyaran website tersebar diseluruh internet, Tapi apakah kamu tahu jenis-jenis website tersebut? Ketika akan membuat website baru, beberapa orang kesulitan menentukan jenis website apa yang tepat dan sesuai dengan tujuan awal.

Berikut adalah beberapa jenis website yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi kamu dalam membuat website kamu. Ingat! secara umum setiap jenis situs web memiliki tujuan tertentu untuk dicapai dan serangkaian praktik terbaiknya sendiri. Nah, yang mana situs web kamu nantinya?

  1. Website Ecommerce

Website eCommerce adalah website yang dibuat untuk tempat orang dapat langsung membeli produk secara online. Website ini sama halnya dengan Online Shop, Website ini dijadikan sebagai alat untuk bertransaksi antara penjual pembeli, Nantinya proses pembelian hingga pembayaran produk akan terjadi di website.

  1. Website Bisnis

Website bisnis adalah website apa pun yang ditujukan untuk mewakili bisnis tertentu. Saya rasa kamu sudah paham tentang website bisnis dan bagaimana website bisnis. Kebanyakan website bisnis mengkomunikasikan jenis produk dan / atau layanan yang ditawarkan bisnis. Jika dilihat dari pengertiannya, Website bisnis sama dengan website Ecommerce, Lantas apa bedanya. Sebetulnya tidak ada perbedaan mendasar tentang kedua website tersebut, Website ecommerce bisa disebut website bisnis, tapi website bisnis tak selalu website ecommerce.

  1. Website Entertainment

Entertainment Website atau Website hiburan adalah website yang dibuat untuk tujuan hiburan. Website bisa berisi gambar, video, film, musik atau apapun hal yang dapat menghibur. Situs seperti Youtube, Netflix, 1cak merupakan beberapa website hiburan yang terkenal. Karena ada begitu banyak situs hiburan di luar sana, Kamu harus mengantisipasinya untuk meluangkan waktu dan bekerja untuk menemukan audiens yang terhubung dengan website kamu. Jika kamu mempunyai ide untuk membuat konten yang menurut kamu menghibur dan unik, situs web hiburan adalah salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan konten itu ke dunia.

  1. Websit Portfolio

Website portfolio adalah website yang yang ditujukan untuk menampilkan hasil karya atau pekerjaan sebelumnya. Website portfolio berfungsi untuk menunjukkan kepada klien hasil kerja dan kualitas pekerjaan sebelumnya yang telah dilakukan. Kebanyakan website portfolio juga dijadikan sebagai website pribadi, Antara website portfolio dan website personal hampir memiliki tujuan yang sama. Maka dari itu antara website portfolio dan website pribadi bisa dikatakan sama.

  1. Website Media (Portal Berita)

Website Portal Berita adalah website yang mengumpulkan berita atau pelaporan lainnya. Website portal berita umumnya menghasilkan uang melalui iklan yang muncul di situs, model berlangganan, atau kombinasi keduanya. Di Indonesia website media yang terkenal yaitu; Detik, Kompas, liputan6. Jika anda ingin membuat media online maka ini sangat cocok, Untuk membuat web portal berita membutuhkan biaya yang lebih besar, karena membutuhkan resource web hosting yang lebih banyak.

  1. Website Pendidikan

Website pendidikan atau akademik adalah website yang memiliki tujuan utama untuk menyediakan materi pendidikan kepada pengunjung website, atau memberikan informasi tentang institusi pendidikan kepada mereka. Contoh website pendidikan seperti website sekolah, perguruan tinggi, lembaga kursus, dll. Website pendidikan di indonesia biasanya identik dengan domain .sch.id, ac.id, edu. Namun untuk beberapa website seperti website kursus memiliki domain yang berbeda, bisa .com atau ekstensi lainnya.

  1. Website Nirbala

Website Nirlaba atau Sosial adalah website yang digunakan sebagai media untuk kegiatan sosial. Misalnya website penggalangan dana yang dilakukan oleh suatu organisasi untuk kegiatan sosial yang diadakan. Membangun website untuk organisasi nirlaba kamu adalah langkah penting dalam membuktikan legitimasi organisasi kamu dan menjangkau lebih banyak orang untuk ikut serta kegiatan kamu. 

  1. Situs Wiki atau Forum Komunitas

Website wiki adalah adalah website di mana para pengguna dapat berkolaborasi dalam konten dan semuanya membuat perubahan dan perubahan sendiri sesuai keinginan mereka. Contoh website yang terkenal yaitu Wikipedia. Website forum juga menjadi satu kategori dengan website wiki karena memiliki arti yang hampir sama. Jika kamu ingin para pengguna dan pengunjung berkolaborasi untuk menciptakan konten maka jenis website ini yang cocok. 

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *