JENIS-JENIS KERJA DESAIN GRAFIS

Sebelumnya apakah kalian mengetahui apa itu desain grafis ? mungkin dari beberapa kalian sudah banyak yang mengetahui apa itu desain grafis tetapi tidak ada salahnya juga untuk kita menerangkan kembali tentang desain grafis. Desain Grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografifotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi. Disini saya akan membahas tentang beberapa pekerjaan desain grafis

Jenis-jenis pekerjaan Desain grafis :                                                    

  1. Editor Foto

Beberapa perusahaan Ecommerce membutuhkan fotografer produk. Bagi mereka editor foto dapat memainkan peran penting. Dengan keterampilan program editing foto, memungkinkan untuk manipulasi, crop, dan menyempurnakan foto digital maupun gambar bitmap lainnya.

  1. Desainer Pemasaran

Desainer pemasaran bekerja dengan pemilik perusahaan, direktur, manager, atau marketing, untuk menciptakan alat pemasaran. Dapat dengan satu orang desainer atau dengan tim kreatif. Mereka bisa membuat berbagai macam desain untuk keperluan cetak dan digital

  1. Desainer Logo

Logo adalah tanda atau simbol yang digunakan untuk mengenali merek produk atau layanan milik perusahaan. Oleh karena itu, desain logo membutuhkan bentuk dan pemilihan warna khusus sebagai simbol perusahaan.

  1. Desainer User Interface

Desainer UI berfokus pada pengalaman pengguna dan unsur desain grafis di layar seperti tombol dan menu. Tugas mereka adalah menyeimbangkan estetika dengan fungsional aplikasi. Mereka dapat berspesialisasi dalam aplikasi desktop, aplikasi seluler, aplikasi web, dan game.

  1. Desainer Web

Seorang desainer web membantu perusahaan untuk membangun situs web. Tugas mereka adalah mengumpulkan semua konten seperti teks dan gambar. Lalu mendesain halaman web yang ramah pengunjung.

  1. Layouter

Bagi layouter, penempatan gambar dan pemilihan tipografi menjadi perhatian khusus, terutama ketika mengerjakan proyek desain dengan banyak teks. Keakraban dengan proses percetakan juga penting untuk keberhasilan pekerjaan ini.

  1. Desainer Kemasan

Kemasan memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan identitas merek. Oleh karena itu, desain kemasan harus dibuat sedemikian rupa untuk menarik perhatian konsumen. Desainer kemasan harus mengetahui bagaimana mengembangkan bentuk dan gaya suatu paket kemasan.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *