Media – media yang termasuk dalam desain grafis

Media – media yang termasuk dalam desain grafis adalah :

  • Printing / print design

Printing adalah sebuah proses untuk menghasilkan teks dan gambar dengan tinta diatas kertas dengan menggunakan template. Bentuk awal percetakan di kenal dengan woodblock yang berasal dari china pada abad 220 sebelum masehi . kemudian perkembangan dalam mencetak mulai menggunakan mesin yang pertama kali dikembangkan oleh Bi Seng di china. Setelah itu printing yang biasanya dilakukan diatas kertas beralih menjadi diatas mesin cetak yang sering di lakukan juga pada logam, plastic, kain dan bahan komposit. Pada saat ini proses cetak diatas kertas dengan skala besar sebagai proses industri dan merupakan bagian penting dari penerbitan dan percetakan transanksi.

  • Web Desain

Web Desain adalah sebuah bentuk grafis dalam membuat suatu halaman web. Banyak orang yang masih belum tahu menahu tentang pengertian web desain. Bahkan beberapa diantara mereka masih melihat web desain hanya sebuah bentuk online jurnalisme saja. Seiring berkembangnya teknologi, internet memiliki nilai-nilai penting dari sebuah media yang oleh karena itu, bermunculan website tiap detiknya di seluruh dunia.

  • Film, CD, DVD , CD Multimedia

Film merupakan hasil karya seni yang berasal dari perpaduan banyak unsur ,seperti suara, gambar, dan gerak

CD adalah cakram optic digital yang digunakan untuk menyimpan data

DVD adalah cakram padat yang dapat digunakan untuk menyimpan data termasuk film,dengan kualitas video dan audio yang lebih baik dari kualitas VCD

  • Desain Logo

Logo merupakan suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu dan mewakili suatu arti dari perusahaan,daerah, organisasi, produk,negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

  • Environtment Graphic Design (EGD)

EGD adalah segala bentuk grafik yang ada di lingkungan, termasuk di dalamnya berupa tanda tanda penunjuk arah,papan pengumuman, ornament graphics pada sebuah bangunan ,pelat nama di Gedung-gedung,juga segala bentuk tulisan pada objek dua maupun tiga dimensi.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *