CONTOH DESAIN GRAFIS DALAM KEHIUDPAN SEHARI-HARI

Sebelumnya apakah kalian mengetahui apa itu desain grafis ? mungkin dari beberapa kalian sudah banyak yang mengetahui apa itu desain grafis tetapi tidak ada salahnya juga untuk kita menerangkan kembali tentang desain grafis. Desain Grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi.

Desain Grafis membuat dan mengkombinasikan simbol, gambar, dan teks untuk membentuk representasi gagasan dan pesan secara visual. Desainer grafis menggunakan teknik tipografi, seni rupa, dan tata letak halaman untuk membuat komposisi visual. Penggunaan umum dari desain grafis adalah seperti desain perusahaan (logo dan merek), desain editorial (majalah, surat kabar, dan buku), desain lingkungan, periklanan, desain web, desain komunikasi, dan kemasan produk.

Disini saya akan memberikan beberapa contoh desain grafis dalam kehidupan sehari-hari

  • Periklanan

Periklanan ini sebagai salah satu penggunaan grafis yang sangat menguntungkan, sehingga banyak seniman yang sering mengupload karyanya ke sosial media sebagai iklan untuk meningkatkan peluang penjualan dari karya seni seniman tersebut.

  • Bisnis

Dalam bisnis ini, grafis yang sering digunakan dalam dunia ekonomi dan bisnis biasanya digunakan dalam pembuatan diagram keuangan dan table keuangan. Bisnis ini dapat digunakan sebagai acuan atau catatan perubahan dalam jangka waktu tertentu.

  • Politik

Desain dalam ruang lingkup politik contohnya yaitu “The Mural Irlandia Utara” merupakan seni lukis dinding atau tembok yang menceritakan konflik sejarah selama 35 tahun di Irlandia Utara.

  • Pendidikan

Sebagai edukasi atau pendidikan, grafis berfungsi secara efektif membantu pelajar tetapi pelajar tersebut dituntut harus bisa menafsirkannya dengan baik

  • Film Dan Animasi

Dalam bidang ini, grafis sering digunakan dalam film yang memiliki fitur baru atau bertemakan fantasi. Desain sering digunakan dalam film atau animasi contohnya Detective Conan, World War Z, Harry Potter, atau film lainnya.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *