Cara Cepat Mendapatkan Klien untuk Jasa Pembuatan Website

Salah satu hal penting yang perlu dipikirkan saat membuka jasa pembuatan website adalah cara mendapatkan klien baru. Berikut cara mendapatkan klien untuk jasa pembuatan website :

1. Tentukan Target Pasar

Menentukan target pasar yang tepat penting bagi bisnis. Langkah ini juga perlu dilakukan sebagai cara mendapatkan klien untuk bisnis jasa pembuatan website.Dengan target pasar yang jelas, Anda akan lebih fokus dalam memasarkan produk dan biaya promosinya pun akan jauh lebih kecil. Tidak hanya itu, pengembangan usaha juga akan lebih mudah dengan lingkup yang kecil dulu. Misalnya, menarget pasar lokal hingga nasional, sebelum masuk ke pasar internasional. Untuk menentukan target pasar bagi bisnis Anda, mulailah dengan mengamati persaingan usaha dulu. Lalu, lanjutkanlah dengan membuat buyer persona sebagai sosok representasi konsumen Anda. Kemudian, Anda bisa mengelompokkan konsumen berdasarkan kebutuhannya akan produk Anda. 

2. Lengkapi Website Anda dengan Blog

Sekarang adalah era content marketing. Dan, salah satu bentuk content marketing yang populer adalah blog. Ngeblog bisa menjadi salah satu cara mendapatkan klien untuk web developer. Kenapa demikian? Pada saat Anda membangun blog dan membuat artikel yang bermanfaat, Anda memberikan nilai yang lebih kepada konsumen. Hal ini tidak dapat membangun reputasi tapi juga memperkuat engagement. Terutama karena Anda bisa berbalas komentar dengan pengunjung. Tidak hanya itu, konten yang up-to-date dari blog disukai mesin pencari. Artinya, bisa ikut mendongkrak visibilitas website bisnis Anda.

3. Tawarkan Jasa Gratis

Siapa tak suka penawaran gratis? Semua orang pasti menyukainya. Nah, memberikan penawaran gratis cukup sebagai cara mendapatkan klien untuk jasa pembuatan website. Namun, tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Ada berbagai layanan dalam pembuatan website yang bisa Anda gunakan dalam strategi ini. Bisa berupa special deals, potongan harga atau bonus. Misalnya, Anda bisa memberikan gratis beberapa tema premium untuk 100 konsumen pertama. Atau, Anda akan memberikan support setahun penuh bagi konsumen yang menggunakan jasa Anda kembali.

Dengan cara ini, Anda bisa memberikan nilai lebih kepada konsumen sambil berupaya menarik hati konsumen kompetitor dengan penawaran tersebut.

4. Menjadi Pembicara di Event Tertentu

Kesempatan ini mungkin tidak sering Anda dapatkan. Namun, bisa saja Anda mendapatkan undangan menjadi pembicara di event tertentu. Dan menjadi kesempatan untuk mendapatkan klien baru untuk bisnis Anda. Jika mendapatkannya, gunakan dengan baik. Siapkan materi terbaik Anda untuk menunjukkan expertise Anda di bidang web development dan profesionalitas Anda sebagai pebisnis. Tidak harus berupa event yang besar. Anda bisa menjadi pembicara untuk event komunitas lokal yang memang sangat membutuhkan informasi tentang web development. Perlu diingat bahwa fokus Anda sebagai pembicara adalah memberikan informasi sesuai yang diinginkan audiens. Jadi, jangan terlalu melakukan promosi bisnis yang berlebihan. Jika kemampuan Anda diakui, klien akan mencoba menghubungi Anda.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *