Strategi Konten Instagram

Dengan akun bisnis, Anda perlu menyusun rencana marketing untuk membangun komunitas yang kuat dan melihat hasil yang konkrit untuk bisnis Anda. Strategi Anda harus mencakup poin di bawah ini:

  1. Waktu posting

Salah satu hal yang harus Anda lakukan berkaitan dengan waktu posting adalah memiliki waktu posting yang rutin tanpa mengganggu follower Anda dengan update yang berlebihan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih jadwal adalah dengan melakukan test di waktu yang berbeda dan lihat hasilnya. Mana postingan yang memiliki engagement (atau keterlibatan pelanggan – biasa dalam rupa likes dan komentar) paling tinggi.

Setelah Anda melihat mana waktu yang paling tepat, masukkan waktu tersebut di content calendar atau kalender editorial Anda untuk menjadwalkan waktu posting Instagram Anda.

  1. Konten yang bertema

Memilih konten dengan tema yang berbeda-beda membantu bisnis Anda menjamin bahwa pelanggan Anda tidak akan bosan dengan konten Anda. Selain itu, konten yang berbeda-beda bisa membantu Anda mencapai objektif yang berbeda-beda.

Tips untuk Membangun Instagram Bisnis Anda

Instagram adalah platform yang sangat visual, oleh karena itu Anda perlu membangun akun yang kohesif dan mudah diingat – anggap ini sebagai bagian dari brand identity bisnis Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membangun akun Instagram yang baik.

  • Visual yang konsisten

Dengan menggunakan filter yang sama di semua foto Anda, akun Instagram bisnis Anda akan memiliki sebuah style yang mudah dikenali oleh follower Anda. Karena salah satu objektif Anda dalam menggunakan Instagram adalah untuk mendapat likes dan komentar.

  • Pilih subjek yang ingin Anda tampilkan

Secara visual, Anda perlu menentukan konten apa yang ingin Anda jadikan fokus dari akun Anda. Tentunya, jika Anda menjual baju, foto-foto yang akan Anda upload di akun Instagram bisnis Anda adalah foto-foto baju.

  • Gunakan Branded Hashtags

Meskipun Instagram adalah social media yang mengutamakan visual, ada elemen non-visual yang perlu Anda tambahkan ke brand Instagram Anda, seperti misalnya gaya caption.

Salah satu teknik yang populer adalah branded hashtags. Ini tidak berarti hanya menggunakan nama perusahaan Anda sebagai hashtag. Anda juga bisa membuat hashtag yang melambangkan dan merepresentasikan merek Anda dan mendorong pengikut untuk berbagi foto yang sesuai dengan hashtag itu.

  • Tetap perhatikan audiens Anda

Perhatikan audiens Anda dan pastikan Anda melayani kepentingan dan keinginan mereka. Lihatlah apa yang bekerja untuk bisnis Anda di jejaring sosial lainnya, konten apa yang di-share audience Anda di Instagram, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan pesaing atau merek sejenis Anda.

  • Jangan anggap remeh caption

Instagram mungkin berisi konten visual yang memikat, namun jangan mengabaikan caption yang menyertai setiap foto. Caption memberikan peluang besar bagi bisnis Anda untuk menceritakan sebuah kisah.

Keterangan Instagram memungkinkan Anda untuk memperluas gambar, memberikan konteksnya, dan bahkan membuat pengikut Anda tertawa (terutama jika Anda senang menggunakan emoji).

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *