5 Tren UX 2020-2021 Yang Wajib Di Ketahui

Hai!, Apakabar sobatku!. Tahukah anda bahwa UX Designer merupakan salah satu pekerjaan dengan prospek kerja yang menjanjikan ke depannya. Nah, artikel ini cocok banget untuk kamu yang berminat atau bahkan sudah berkecimpung di bidang ini! Kali ini akan menginformasikan tentang beberapa tren UX yang bakal viral di tahun 2020. Yuk, langsung aja kita masuk ke tren yang pertama!

SINKRONISANI ANTAR BERBAGAI PERANGKAT

Menurut anda di zaman sekarang ini apa saja perangkat yang dapat tearhubung ke internet? Ponsel, laptop dan pc, apa hanya itukah saja sobat? Tentunya tidak ya sobatku!, para sobat sekarang ini smartwatch, ac, bahkan kamera dslr pun sudah bisa terhubung ke internet ya.

Kini dengan semakin banyaknya perangkat yang terhubung dengan internet, semakin tinggi pula harapan pengguna untuk dapat mengintegrasikan berbagai aplikasi dan program antara berbagai macam perangkat.

KONTEN YANG FLEKSIBEL

Dengan berjalanya perkembangan teknologi, semakin banyak juga metode-metode baru untuk menyampaikan pesan ke pengguna. Dengan banyaknya metode baru tersebut, sudah jelas bahwa konten menjadi penentu utama dalam menciptakan engagement antara pengguna dengan produk yang ia gunakan.

Untuk beradaptasi dengan perkembangan ini, pastikan kamu mendesain konten sefleksibel mungkin. Sebagai solusi, konten dapat dipecah menjadi beberapa komponen terpisah sehingga nantinya lebih mudah ditampilkan pada media yang berbeda-beda.

DESAIN YANG MINIMALIS DAN PENUH PERTIMBANGAN

Segala jenis desain beberapa tahun terakhir ini, mulai dari desain poster sampai desain User Interface, memang banyak menganut konsep minimalis. Mengikuti tren desain yang minimalis pada User Interface, tren desain pada UX pun memiliki konsep minimalis.

Meskipun demikian, tren desain pada UX tahun 2020 ini lebih menuntut kita untuk menganalisa kebutuhan pengguna dibanding sekedar mengikuti pedoman-pedoman dalam UX design. Hal ini lah yang disebut dengan mindful designing, yaitu kita merancang UX design berdasar kebutuhan dan keperluan pengguna.

KONTEN DAN PENGALAMAN YANG LEBIH PERSONAL

fakta bahwa penggunaan AI sudah semakin banyak diterapkan pastinya dapat kita amati ya. Kini, AI sudah dapat memproses bahasa manusia yang lebih natural dan tidak terkesan kaku. Hal ini pun menyebabkan interaksi antara AI dan manusia semakin ‘manusiawi’.

Perkembangan AI yang sudah semakin baik ini sangat berpotensi untuk meningkatkan user experience. Dengan demikian, tren UX tahun 2020 ini mengajak kita untuk tidak lagi menyediakan segala jenis fitur kepada seluruh pengguna, melainkan mendesain konten dan pengalaman yang sesuai dengan kepribadian masing-masing pengguna.

PENGGUNAAN AUG MENTED REALITY DAN VIRTUAL REALITY

teknologi virtual reality, ‘Kacamata’ tersebut merupakan headset VRVirtual Reality merupakan teknologi yang membuat kamu seakan-akan berada di dunia virtual dan dapat berinteraksi dalam dunia tersebut.

Selain VR, teknologi ‘tetangga’-nya yang cukup dikenal merupakan Augmented Reality atau AR. Kedua teknologi ini sama-sama menggabungkan elemen virtual dan dunia nyata, tetapi menganut konsep yang cukup berbeda. AR menghadirkan benda-benda virtual ke realita yang sekarang. AR juga tidak membutuhkan perangkat tambahan seperti yang dibutuhkan oleh VR. Dengan smartphone, kamu sudah dapat mencicipi penerapan teknologi Augmented Reality ini.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *