10 sosok desain grafis tingkat dunia

Hai lagi Sobatku semua!. Sobat di dalam dunia desain grafis mamang sering terjaad persaingan yang sengit antar desainer. Namun sobat tahukah kamu siapa saja desainer yang sudah di akui berada di tingkat dunia? Tidak?Kalo gitu Ayo kita bahas. Namun sebelum itu tahukah kalian Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Danton Sihombing

Pria kelahiran Jakarta 5 November 1968 ini memang sudah lama bergelut di bidang desain grafis. Ia merupakan salah satu pendiri serta direktur utama dari Inkara Brand Consulting yang berbasis di Indonesia.

Sebelum mengawali karirnya di Indonesia, Danton Sihombing telah lebih dahulu meniti karir di Amerika. Tepatnya di Allied Graphic Arts (AGA). Di sana Danton Sihombing menjabat sebagai pengarah seni.

Neville Brody

lahir di 23 April 1957. Alumnus London College of Communication dan Hornsey College of Art ini sudah memiliki nama tersohor sebagai desainer grafis. Karya-karyanya sudah banyak tampil di majalah ternama.Salah satu contohnya adalah karyanya yang tampil di The Face Magazine pada tahun 1981 sampai dengan 1986.

Bob Gill

Pada april 1962 Bob Gill dan beberapa kawannya memutuskan membuat sebuah studio desain yang diberi nama Fletcher/Forbes/Gill atau F/F/G sesuai nama belakang ketiga pendirinya. Dalam waktu singkat F/F/G berkembang pesat. Bahkan kemudian membuat ketiganya mendirikan Designers and Art Directors Association D&AD yang akhirnya mulai membuka kantor kedua.

Rob Janoff

Ia merupakan salah satu desainer grafis Amerika yang terkenal dengan proyek-proyeknya di bidang logo perusahaan dan dunia periklanan. Salah satu karyanya yang cukup fenomenal adalah logo dari perusahaan teknologi ternama, Apple.

Susan Kare

Lahir Februari 1954 perempuan ini sukses menjejakkan namanya sebagai desainer grafis yang cukup disegani. Salah satu karyanya yang cukup menyita perhatian adalah elemen-elemen interface serta typefaces dari Apple Macintosh yang hadir pada tahun 1980.

Milton Glaser

 Namanya di dunia desain grafis memang cukup tersohor. Salah satu desainnya yang terkenal dan tentu saja dikenang banyak orang adalah I ♥ NY. Masih penasaran dengan karya lain dari Milton Glaser? Penggemar Bob Dylan harusnya familiar dengan poster Psychedelic milik Bob Dylan. Itu merupakan karya lain dari Milton Glaser.

Paula Scher

adalah seorang perempuan kelahiran Washington D.C pada 1948. Nama besar Paula Scher sendiri sudah terdengar di seluruh dunia. Ia bahkan dimasukkan sebagai salah satu grafis desainer yang dianggap memiliki pengaruh besar di dunia.

Chip Kidd

Sejarah Amerika Serikat mencatat Chip Kidd sebagai salah satu desainer sampul buku yang cukup ternama. Ada banyak cover buku di Amerika yang merupakan hasil kerja dari Chip Kidd. Bukan hanya buku, Chip Kidd juga banyak mengeluarkan desain sampul pada buku-buku komik.

Jessica Walsh

Siapa yang tidak mengenal perempuan yang satu ini? Pendiri andwalsh.com ini telah banyak memiliki karya di dunia desain yang diakui dunia.

Peter Saville

Membicarakan tentang Peter Saville mungkin mengingatkan kita pada deretan cover album yang telah berhasil dibuatnya. Apalagi ia dan beberapa kawannya juga mendirikan Factory Records, perusahaan rekaman yang berbasis di Manchaster.

Nah sobat itulah tadi ringkasan tokoh disainer kelas dunia. Bila ada kurang dan salah ketik mohon maaf dan di maklumi sekian bye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *