Framework CSS

Apa itu CSS Framework?

Sebelum kami masuk ke pembahasan utama, ada baiknya Anda pahami dulu pengertian CSS framework itu sendiri. CSS framework adalah kerangka kerja yang fungsinya untuk memudahkan Anda ketika mendesain website atau aplikasi, tepatnya di bagian layout dan tema.

CSS framework berisi kumpulan kode CSS yang sudah siap pakai. Anda tak perlu repot untuk membuat struktur dasar desain dari nol. Sebab, CSS framework menyediakan berbagai macam elemen desain. Mulai dari sistem grid, pola user interface (UI) yang interaktif, aneka tipografi untuk website, tombol, ikon, dan lain-lain.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengcopy-paste setiap elemen yang tersedia dan menyesuaikannya ke desain website atau aplikasi yang Anda buat. Sisanya, Anda tinggal mengembangkan kerangka yang ada sampai menjadi desain akhir yang diinginkan. Dengan begitu, segala proses pembuatan front-end jadi bisa berjalan efektif dan lebih cepat.

Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Bootstrap

Bootstrap pertama kali diciptakan oleh salah satu desainer dan developer Twitter di tahun 2011. Hingga saat ini, framework ini masih jadi yang paling populer daripada framework lainnya. Banyak developer yang menggunakan Bootstrap karena menawarkan banyak fungsi dan elemen desain yang responsif.

2. Foundation

Foundation merupakan CSS framework pilihan kedua developer setelah Bootstrap. Hadir sejak  2011 dibawah lisensi MIT (Massachusetts Institute of Technology), Foundation merupakan framework dengan sistem open-

source berbasis SASS. 

3. Semantic UI

Ada lagi Semantic UI, salah satu framework CSS yang fokus kepada penggunaan human-friendly HTML. Human-friendly HTML memudahkan developer pemula membangun desain front-end kekinian.

Selain itu, framework ini juga kaya akan fitur dan elemen desain yang responsif. Ada 3000+ variabel tema dan 50.000+ komponen User Interface (UI) yang secara leluasa bisa Anda pakai dan kembangkan. 

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *